Wifi id gagal login ? Lakukan 4 Langkah Ini Pasti Berhasil !

Wifi id gagal login ? Lakukan 4 Langkah Ini Pasti Berhasil !

06/11/2019

cara-mengatasi-wifi-id-gagal-login

Cara Mengatasi Wifi ID Gagal Login - Nyambung wifi id di kaffe atau warkop ? Lumrah, jika kita nongkrong dikaffe atau warkop tentunya disediakan yang namanya fasilitas wifi gratis.

Hal ini adalah teknik pemasaran kaffe atau warkop sekalipun, namun ada beberapa hal yang dapat kita keluhkan saat ingin menggunakan wifi id gratis yang disediakan.

Tidak dapat login wifi id atau gagal login wifi id adalah salah satu keluhan yang kita alami ketika ingin menggunakan wifi id tapi gak bisa konek padahal password sudah benar.

Lalu Apa Penyebab Wifi ID Gagal Login

Penyebab wifi id gagal login bisa dikarenakan chache pada browser yang telah mengemban banyak file, dapat dikarenakan juga smartphone yang digunakan harus menggunakan cara manual agar wifi id tidak gagal login.

Berikut ini adalah cara mengatasi gagal login wifi id :


cara-mengatasi-wifi-id-gagal-login


1. Copy link login wifi id yang dituju

Contoh :
http://welcome2.wifi.id/wms/?gw_id=WAG-D5-KBL&client_mac=34:e9:11:23:28:d3&wlan=BDGBDG00059/TLK-WI32037034-0001:WARKOP%20BERSAMA%202%20NEW&sessionid=WAG-D5-03100114700000976701244766

Diatas adalah contoh link login terdapat pada addres browser

Keterangan yang ditandai warna :
Merah = nama wifi id
Ungu   = Alamat MAC Android

2. Setelah mencopy alamat link login wifi id, silahkan buka pengaturan android Kamu tepatnya pada menu " Tentang Ponsel"


cara-mengatasi-wifi-id-gagal-login

3. Gulir atau scroll kebawah lalu cari alamat mac android, jika ketemu silahkan dicatat lalu ubah link wifi id yang diberi tanda warna ungu dengan alamat mac android yang Kamu miliki


cara-mengatasi-wifi-id-gagal-login

4. Selanjutnya silahkan pastekan link yang telah diubah lalu silahkan login kembali, setelah melakukan langkah dengan benar sudah dipastikan Kamu dapat login ke wifi id sebelumnya.