VIRAL ! Akibat Merokok 30 Tahun Paru-paru Menghitam Pekat

VIRAL ! Akibat Merokok 30 Tahun Paru-paru Menghitam Pekat

20/11/19

Dr Chen: Paru-paru Menghitam Akibat Merokok Selama 30 Tahun
Dr Chen: Paru-paru Menghitam Akibat Merokok Selama 30 Tahun
Baru-baru ini beredar oleh pihak Rumah Sakit Wuxi, Jiangsu, CHINA . Sebuah rekaman organ paru-paru yang menghitam akibat merokok selama 30 tahun.

Dokter dari rumah sakit tersebut melakukan otopsi memisahkan organ paru-paru seorang pria berusia 52 tahun. Mengutip dari Oke Zone (21/11/2019). Pria itu mengidap penyakit apru-paru dan telah dinyatakan meninggal.

Sebelum meninggal pria tersebut mendaftarkan diri ubtuk menyumbangkan paru-paru miliknya, namun tak disangka dokter mengetahui bahwa paru-paru tersebur tidak dapat digunakan.

Dr Chen: Paru-paru Menghitam Akibat Merokok Selama 30 Tahun
Jiangsu: 30 Tahun Merokok, Seperti inilah paru-paru seorang perokok
Dokter Chen, seorang bedah ahli transplantasi paru-paru dan sekaligus wakil presdir rumah sakit yang memimpin berlangsungnya operasi mengatakan pasien sebelumnya tidak melewati CT Scan sebelum ia meninggal. Pasien mati otak san paru-parunya akan disumbangkan.

"Pada saat indeks oksigen awalnya baik-baik saja namun ketika Kami mengambil bagian organ paru-paru, Kami menyadari bahwa paru-parunya tidak dapat digunakan," Kata Dr Chen.

"Kami orang china senang merokok, tidak praktis jika Kami mengatakan bahwa tidak dapat menerima paru-paru yang disumbangkan, namun ada standar tertentu," tambahmya.

"Ia mengucapkan bahwa pihak rumah sakit akan menerikkan paru-paru dari pasien yang berusia dibawah 60 tahun. Infeksi ringan dan proses sinar-X yang bersih. Jika kondisi diatas repenuhi Kami akan mempertimbangkan melakukan transplantasi paru-paru," Ujar Dr Chen.

Paru-paru Menghitam Akibat Merokok Selama 30 Tahun
Paru-paru Menghitam Akibat Merokok Selama 30 Tahun

Profesor Peter Openshaw, Institut Jantung dan Paru Nasional China, mengatakan pasien tersebut mengalami penyakit emfisema paru-paru.

Penderita penyakit tersebut akan mengalami gangguan pernafasan mulai dari susah bernafas atau sesak nafas.

Pihak medis juga akan menggembungkan dan memberi cairan untuk paru-paru sebelum akan disumbangkan. Hal ini menyebabkan paru-paru berukuran lebih besar dari postmortem paru-paru normalnya.

Unggahan klip ini oleh Dr Chen dimedia sosialnya dengan caption "Jieyan" yang berarti "Berhentilah Merokok".