Dropship - Menjadi Dropshipper - Skema Kerja Dropship

Dropship - Menjadi Dropshipper - Skema Kerja Dropship

26/11/19

Dropshipper istilah ini sering disebutkan oleh IM ( Internet Marketing ) atau entrepreneur, sering kita mendengarnya dalam ulasan bisnis online. Mengenal Apa itu dropship atau dropshipper akan kita bahas pada artikel kali ini. Baca Juga Bisnis Online Yang Cocok Untuk Anak Kuliahan
Dropshiper - Apa itu Dropshipper - Bagaimana Menjadi Dropshipper - Apa Syarat Menjadi Dropshipper - Apakah Dropshipper Perlu Modal

Dropship adalah teknik pemasaran online menjual produk tanpa menyimpan stok barang. Permintaan, pesanan, dan pengiriman akan diteruskan ke distributor/supplier/produsen dengan atas nama penjual (dropshipper). Dropship juga merupakan bisnis online tanpa modal.

Dropship terjadi antara pihak satu dengan pihak lainnya yaitu pihak pertama sebagai penjual dengan berbekal kan upload media produk dan media etalase online atau toko online. Kemudian pihak kedua Sebagai supplier.

Dropship merupakan peluang usaha bisnis online tanpa modal dengan mengandalkan keahlian internet marketing atau pemasaran secara online. Untuk menjadi dropshipper anda perlu memiliki  salah satu yaitu pemasaran online atau au internet marketing

Keahlian ini sangat dibutuhkan terutama untuk menjadi dropshipper tanpa keahlian ini sangat sulit untuk Anda menjangkau pelanggan.Segala teknik pemasaran online dilakukan guna bertujuan untuk meraih pelanggan.

Untuk menjadi dropshipper anda tidak perlu mengeluarkan modal cukup berbekal kan keahlian saja dalam pemasaran online atau marketing.


Cara menjadi dropshipper


Untuk menjadi dropshipper Anda cukup memiliki media sarana untuk promosi produk dan keahlian untuk melakukan pemasaran produk. Langkah menjadi dropshipper

Mulai dengan menjalin partnership dengan supplier ( Penyedia Barang )


Menghubungi supplier dan menjalin kerjasama adalah langkah utama untuk menjadi dropshipper karena barang yang akan disalurkan atau dikirim kepada customer adalah melalui distributor atau supplier yang telah menjalin kontrak dengan kita sebagai dropshipper.


Memiliki media sarana promosi


Media promosi sangat diperlukan untuk pemaparan produk yang akan kita jual.
Media promosi dropship antara lain adalah website, etalase atau toko online media sosial, dan media lainnya.


Keahlian mendesain tampilan produk


Keahlian yang satu ini sangat diperlukan untuk memberikan kesan menarik pada tampilan produk yang dipaparkan pada media promosi.
Membuat tampilan produk menjadi lebih menarik dilihat oleh pelanggan akan menjadi Nilai plus untuk produk yang dipasarkan.
Gambaran tampilan produk yang Anda desain untuk dipaparkan pada media online akan menjadi faktor pendukung pada penjualan produk tersebut. 


Berikut ini adalah skema kerja dropship:

Dropship - Apa itu Dropshiper - Bagaimana Menjadi Dropshipper - Apa Syarat Menjadi Dropshipper - Apakah Dropshipper Perlu Modal - Skema Dropship
Skema dropship

  • Dropshipper memasarkan produk
  • Customer melakukan pembelian melalui etalase dropshipper.
  • Dropshipper akan meneruskan pesanan kepada supplier.
  • Supplier akan melakukan pengiriman barang ke alamat tujuan customer atau pelanggan atas nama kita sebagai dropshipper.


Setelah melihat skema dropship diatas mungkin Anda dapat lebih memahami apa itu dropship dan dropshipper.

Menjadi dropshipper bukanlah hal yang sulit semua orang bisa melakukannya dan Anda adalah salah satu dari mereka yang sukses pada bisnis online tanpa modal yang satu ini.

Untuk mencari supplier Anda dapat mengunjungi marketplace atau toko online yang ada di Indonesia seperti tokopedia, shopee, lazada, atau media sosial.

Mulai dengan langkah awal menjalin kerjasama dengan supplier ( pihak penyedia barang ) , hasilkan keuntungan hingga jutaan rupiah sebagai dropshipper.