Benarkah Faceapp Berbahaya Bagi Kepentingan Privasi ?

Benarkah Faceapp Berbahaya Bagi Kepentingan Privasi ?

20/07/2019

Dinyatakan Berbahaya Faceapp, Benarkah ?

Faceapp
Diduga berbahaya faceapp bagi kepentingan privasi ?


Baru-baru ini sedang trend disosmed, orang-orang membuat challenge yaitu berupa membuat dimana foto mereka tampil dengan dua sisi yaitu tampilan muda dan tua.

Faceapp


Merubah wajah menjadi tua pada foto dengan Faceapp menjadi viral, hal ini juga banyak dilakukan oleh kalangan artis dan membuat age challenge ini menjadi semakin viral.

Namun beberapa hari setelah banyak konten age challenge beredar terdapat sebuah penelitian bahwa faceapp diduga adalah aplikasi yang memiliki maksud lain dari hadirnya.

Beberapa situs media mengatakan  bahwa faceapp berbahaya bagi kepentingan privasi, yang bermaksud untuk melakukan indentify kepada skema wajah yang diperoleh saat menggunakan faceapp.

Gimana netizen gak heran serta penasaran, benar gak sih faceapp berbahaya bagi privasi,

Dari beberapa laporan faceapp diduga milik rusia, hal inipun diselidiki oleh pihak berwajib mengenai apakah data identitas pengguna tidak disalahgunakan.

CEO Faceapp mengklaim bahwa data tidak dikirim kerusia melainkan tersimpan di Google Cloud dan Amazon.

Sekian banyak pertanyaan mengenai berbahaya atau tidak faceapp netizenpun ikut lontar suara, ada yang mengatakan tidak karena hanya sekedar edit foto karena banyak aplikasi yang serupa, lalu ada juga yang mengatakan berbahaya.. mungkin karena sudah terlanjur lihat berita ya..

Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah faceapp berbahaya atau tidak telitilah sendiri.