4 Akibat Penggunaan Gadget atau Gawai berlebihan

4 Akibat Penggunaan Gadget atau Gawai berlebihan

23/07/2019

Akibat Penggunaan Gadget atau Gawai berlebihan - Gawai atau lebih dikenal gadget bagi orang awam adalah suatu alat elektronik yang sudah jadi momongan yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.
4-akibat-penggunaan-gadget-berlebihan


Gadget memanglah alat yang bermanfaat untuk zaman yang serba praktis ini, segalanya mudah diatasi menggunakan gadget sesuai kemampuannya.

Namun bagaimana pengaruh gadget bagi kalangan milenial ?

Adanya koneksi internet yang membuat gadget terhubung untuk dapat digunakan browsing and surfing membuat rasa keingintahuan besar anak muda terhadap dunia maya terutama untuk menghibur diri dengan bermain game.

Bermain game sekarang itu bukanlah dipandang sebagai sekedar hiburan pada masa ini, game lebih dijadikan suatu kegiatan yang membuat penggunanya ketagihan dengan segala cara mulai dari konten berhadiah, kompetisi dan lainnya hal itu adalah sebuah umpan bagi kalangan muda.

Dari beberapa hal diatas kita ketahui kini gadget tidak lagi sekedar benda yang bermanfaat melainkan juga dapat memanfaatkan penggunanya.

Adapula beberapa akibat menggunakan gadget berlebihan, antara lain:

1. Merusak mata

Menggunakan gadget berlebihan pastinya membuat konsentrasi mata kita fokus untuk menatap layar gadget, akibatnya mata Kita perlahan-lahan dapat rusak karena terlalu sering menatap layar gadget.

Beberapa persen orang didunia memiliki mata minus karena pengaruh dari penggunaan gadget yang berlebihan.

2. Menghapus memori otak manusia

Terdapat penelitian oleh salah satu saluran televisi yaitu DAAI TV mengenai pengaruh gadget.

Dalam salurannya menayangkan bahwa setiap 10 detik penggunaan gadget memakan memori otak manusia secara berangsur sesuai waktu penggunaannya.

3. Membuat sakit kepala

Terkadang Kita tidak sadar kenapa tiba-tiba sakit kepala, padahal kerjaan cuma main hp. Sudah dibuktikan gadget memiliki radiasi yang sangat besar oleh karena itu jika penggunaan gadget berlebihan tidak baik bagi kesehatan.

4. Membuang waktu

Seolah sibuk terus dengan gadgetnya, seperti ada yang sangat penting untuk diamati digadgetnya padahal jomblo.

Terkadang kita tidak sadar kenapa masih menggunakan gadget padahal tidak melakukan apapun cuma sekedar otak atik aja.

Oleh karena itu kita harus mulai membangun kesadaran kenapa kita menggunakan gadget dalam waktu lama padahal tidak melakukan apapun dengan gadget yang kita miliki, buang waktu aja !